PLPG TERAKHIR UNILA 2015

FKIP Universitas Lampung Rayon 107 kembali akan melaksanakan sertifikasi guru melalui pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun ini, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana menurut info, PLPG ahun ini adalah PLPG terakhir yang akan di laksanakan Oleh FKIP UNILA Rayon 107 Lampung. 
Jadwal PLPG akan dimulai pada 9 Oktober sampai 8 November 2015.
PLPG UNILA 2015
Karena ini merupakan pelaksanaan terakhir sertifikasi guru pola PLPG yang akan di laksanakan oleh FKIP Unila, maka FKIP melaksanakan koordinasi kepada segenap asesor dan panitia pelaksana sertifikasi di aula K FKIP Unila pada Senin (5/10). Turut hadir pula beberapa perwakilan perguruan tinggi di Lampung yang nantinya akan tergabung dalam tugas sertifikasi guru bekerja sama dengan Unila. Perguruan Tinggi itu diantaranya adalah Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro), STKIP Bandar Lampung, dan STKIP Pringsewu.

Dekan FKIP Unila, Dr. Bujang Rahman, M.Si menghimbau kepada para asesor PLPG agar dalam melaksanakan PLPG selalu dilaksanakan maksimal. “Sertifikasi guru pola ini merupakan yang terakhir, sehingga para asesor dan pengawasnya kelak (PJK) diharapkan untuk lebih bijaksana. Usai dari  sertifikasi ini, di tahun selanjutnya akan dilaksanakan model sertifikasi guru dengan pola Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).“

Peserta sertifikasi guru Rayon 107 Universitas Lampung tahun 2015 yang akan mengikuti PLPG berjumlah kurang lebih 1916 orang. Mereka terdiri dari delapan mata pelajaran dan pelaksanaannya dibagi menjadi 3 tahapan. Informasi Lengkap mengenai tempat pelaksanaan, waktu, hingga asesor para peserta PLPG dapat diakses pada laman http://sertifikasi.fkip.unila.ac.id/ 

Adapun Sasaran sertifikasi guru melalui PLPG tahun 2015 adalah Guru yang telah mengajar sebelum tahun 2006. Guru yang telah memenuhi syarat akan mengikuti PLPG di LPTK yang ditunjuk selama 10 hari dengan alokasi waktu 90 jam pembelajaran. Guru yang lulus program PLPG akan memperoleh sertifikat pendidik dan akan mendapat tunjangan profesi.
 Source : FKIP UNILA RAYON 107 LAMPUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUST For Sharing

Pages