Rangkuman Jihad akbar Honorer Kategori 2 Indonesia 10-12 Febuari 2016

Jihad Akbar Hari Pertama 10 Febuari 2016 Berlangsung cuku ramai, Ribuan Tenaga Honorer Kategori 2 dari seluruh Indonesia berkumpul di depan istana Negara. Tujuan Utamanya adalah menuntut Deskresi Presiden. Namun sampai Sore hari ternyata Presiden Jokowi sedang tidak berada di tempat. Berhembus kabar bahwasanya Presiden sedang menerima Tamu Negara dari Luar Negeri.

Unjuk rasa tenaga honorer K2 tersebut diikuti sekitar 15 ribu orang lebih, bahkan Lebih besar dari itu. Mereka berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Pelaksanaan unjuk aspirasi di depan Istana Negara berjalan lancar dan tertip. Hanya beberapa kali terjadi Aksi Saliing Dorong antara Pihak Keamanan dan Peserta Aksi, Semua terjadi Lantaran Petugas Keamanan bermaksud Memasang Kawat Berduri untuk membatasi Gerrak Peserta aksi Supaya tidak semakin mendekati Istana Negara.

http://www.wondhoez.web.id

Orasi dilakukan secara bergantian, dari Perwakilan Forum Honorer, anggota DPR dan PGRI.
Tak di sangka ternyata Kepala Biro Hukum , Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Juga berada di tengah Kerumunan Honorer yang sedang melaksanakan Aksi.
Seperti Pernyataanya yang di kutip dari menpan.go.id

http://www.wondhoez.web.id
“Kami sangat menghargai upaya mereka untuk menyampaikan aspirasinya. Tetapi kami mengingatkan agar mereka selalu waspada terhadap ulah para calo,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman, yang berada di tengah-tengah para tenaga honorer ketegori 2 yang tengah-tengah para pengunjuk rasa di depan istana, Rabu, (10/02).
http://www.wondhoez.web.id

Massa datang ke Jakarta banyak diantaranya pada malam Rabu, Bahkan tidak sedikit yang sampai di Jakarta Pada Rabu dini hari, Namun bisa di pastikan Menjelang subuh masa sudah berkumpul untuk melakukan persiapan di beberapa lokasi, seperti kawasan Masjid Istiqlal Jakpus, sekitar TMII Jaktim, PHI Cempaka Putih, PGRI Tanah Abang Jakpus. Adapun titik kumpul di IRTI Monas, kawasan Patung Kuda Indosat.
Pukul  07.00 WIB massa berangkat dari daerah persiapan ke titik kumpul patung kuda Indosat. Pada jam 08.00 massa konsolidasi di titik kumpul patung kuda Indosat long march ke depan Istana Negara melalui dalam areal Monas untuk melakukan aksi unjuk rasa.
Dalam aksinya, para pendemo minta kepada  Presiden RI Joko Widodo untuk mengeluarkan Perpu tentang Pengangkatan honorer kategori 2 menjadi PNS. “Sembilan perwakilan massa yang dipimpin Ketua Umum Forum Honorer Kategori 2 minta diterima langsung oleh Bapak Presiden,” namun Pada hari pertama tersebut belum terealisasi / Tim 9 Belum bisa menemui Presiden Joko Widodo.

Hari Ke 2, 11 Febuari 2016, Peserta Mulai berangkat Menuju ke Depan istana Negara. Peserta sudah mulai membanjiri jalan mulai jam 07.00. Mereka nampak berjalan tertib berada memenuhi trotoar jalan. Tidak ada yang Istimewa pada hari itu, Semua berjalan Apa adanya......!

Orasi demi Orasi masih tetap di lakukan, namun sayang, Bapak Presiden tak kunjung bisa di temui.
Menurut Info yang beredar, bahwasanya Pada Hari itu Presiden Joko Widodo Sedang berkunjung Ke Lampung untuk meninjau Pembangunan Jalan Tol Sumatra.
Hingga pada Sore hari akirnya Peserta Aksi Peserta Mulai kembali ke Bus MAsing Masing dengan Nada Kecewa tersirat di wajah Peserta.
Lelah, Lesu Dan Geram Bercampur aduk menjadi satu. Begitulah Pahit dan Getir Dirasakan Peserta lantaran pada hari Ke 2 ini pun Belum Membuahkan hasil sesuai yang di inginkan.
Hingga malam menjelang Sebagian Peserta bertahan dan menginap di Masjid Istiqlal Jakarta, LEsu Lelah nampak di rasakan Peserta aksi yang rata rata berusia dikisaran 35 sampai 50-an Tahun bahkan lebih. Nampak sayu tergambar Jelas di wajah Ibu ibu yang satu persatu mulai merebahkan diri di Dalam Masjid Istiqlal dengan Alas Se adanya. Bahkan ada yang lebih Miris terlihat Jelas, mana kala banyak Bapak bapak guru yang Tidur di halaman masjid, Lantaran situasi dan Kondisi yang mengharuskan demikian. Sedih memang, Tapi begitulah perjuangan yang kadang kala membutuhkan tekad dan pengorbanan. Disanalah Terjalin rasa kebersamaan yang tiada terhingga, sedikit bercengkrama terlihat menghiasi malamnya hingga tertidur karena kelelahan.
Malam hari Ketiga juga nampak beberapa yang mulai berbisik bisik membahas Tambahan danan untuk sewa Mobil lantaran harus menambah satu hari lagi untuk melanjutkan aksi yang telah di jalani.
Yaahhhhh.... Begitulah.


Hari Ke 3, 12 Febuari 2016. Seperti hari-hari sebelumnya. Pagi diawali dengan Doa sebelum berangkat, Mulai jam 6.30 Peserta aksi mulai menuju Halaman Istana Negara. Direncanakan Pagi ini akan di adakan Istighosah di Jalan yang menghubungkan antara Monas dan Istana Negara.
Sambil menunggu Hasil yang di bawa oleh perwakilan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (Ketua Umum FHK2I, Wakil Ketua di dampingi Bapak Arteria Dahlan dari Komisi II DPR RI.
Hingga menjelang Sholat jum'at belum ada Kejelasan, maka banyak Peserta KAsi yang Melaksanakan Sholat Berjama'ah di tempat itu juga.


Hingga akhirnya pada Pukul14.30 waktu Jakarta, PB PGRI, Ketua umum FHK2I beserta Wakil Ketua di dampingi Bp. Arteria Dahlan memberikan Keterangan terkait Hasil Pertemuanya dengan Menteri Sekertaris Negara.

Berikut Penjelasan Bp. Sulistio, Ketua Umum FHK2I dan Wakil Ketua FHK2I





( Bp. Arteria Dahlan, Komisi II DPR RI)


Perjuangan Masih Panjang, Semoga Kedepanya Apa yang di cita-citakan Bapak Ibu serta Rekan rekan Honorer K2 Yang Tergabung dalam Berbagai Forum Honorer diantaranya Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Bisa tercapai dengan hasil Terbaik.. Amiin..

http://www.wondhoez.web.id

Labels:

Posting Komentar

JUST For Sharing

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget