Undangan PLPG Rayon 107 Universitas Lampung 2015 tahap ke-1


Berikut admin sampaikan perihal Undangan PLPG tahap ke-1 bagi guru di lingkungan Kemendikbud / Dinas Pendidikan tahun 2015 yang diadakan di Rayon 107 Universitas Lampung. Sebagaimana di ketahui bersama bahwa PLPG tahap ke-1 diadakan pada tanggal 9 s.d 18 Oktober 2015.
PLPG Rayon 107 UNILA

Adapun Pelaksanaan PLPG Rayon 107 Universitas Lampung akan berlangsung mulai tanggal 9 Oktober s.d 8 November 2015 dibagi dalam 3 (tiga) tahap :

Tahap ke-1 : 9 s.d 18 Oktober 2015
Tahap ke-2 : 20 s.d 29 Oktober 2015
Tahap ke-3 : 30 Oktober s.d 8 November 2015
Jumlah Peserta PLPG Rayon 107 Universitas Lampung Tahun 2015 KEMDIKBUD : 1919 orang dan KEMENAG :  198 orang, Total Peserta PLPG Rayon 107 sebanyak : 2117 orang

Hal yang harus di perhatikan Oleh Calon/Peserta Sergur agar membawa persyaratan yang telah di tentukan Oleh Universitas Penyelengara agar nantinya tidak menimbulkan masalah pada saat pelaksanaan PLPG. Adapun hal yang di maksud adalah sebagai Berikut :
Persyaratan yang tercantum harus dipenuhi dulu sebelum pelaksanaan PLPG meskipun namanya telah terdaftar sebagai Peserta, dan yang tidak kalah penting adalah harus sudah dinyatakan lolos klarifikasi. Bila tidak bisa memenuhi, maka keikutsertaannya di PLPG dihentikan dan berstatus BMP (Belum Memenuhi Persyaratan).
Pihak Penyelengara juga menghimbau melalui Web resminya Supaya tidak mudah percaya bila ada yang menawarkan jasa bisa membantu dalam meluluskan PLPG
Jangan memperhatikan tawaran meluluskan dengan imbalan uang dari siapapun, karena itu adalah penipuan.
Info penting yang perlu diketahui oleh peserta sertifikasi guru tahun 2015 Rayon 107 Universitas Lampung, yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :
  1. Kami (UNILA) tidak menayangkan nama peserta secara lengkap tahapan PLPG karena bisa jadi ada perubahan (misal karena ada yang sakit sehingga minta mundur, ada yang akan melahirkan sehingga minta didulukan, karena ada suatu hal sehingga tahapnya berubah, atau perubahan lain yang mendadak). Ini bisa menimbulkan terlalu banyak ralat atau surat susulan yang justru membingungkan peserta. Harap tidak menanyakan daftar nama untuk tahap yang akan datang, atau menanyakan namanya ada di tahap berapa.
  2. Apabila ada yang berhalangan (Peserta PLPG), harap segera memberitahukan melalui surat/tertulis kepada kami (UNILA) dengan diketahui Kepala Sekolah atau Dinas Pendidikan dan dilampiri bukti yang mendukung. Tanpa surat berarti kami anggap mundur dan tidak akan dipanggil lagi. Surat bisa dikirimkan melalui pos atau dikirim melalui faximile (alamat dan nomornya ada di ujung kanan atas halaman ini). Jangan menunggu ada panggilan dan jangan segan memberitahu kami. Jauh sebelumnya beritahukan kepada kami agar tidak terjadi hal yang merugikan(misalnya mapel itu sudah tidak diadakan lagi sehingga terpaksa harus ikut tahun berikutnya).
  3. Pada tahun ini ada yang sudah memiliki skor UKG, ada yang belum. Yang belum akan mengikuti UKG pada hari pertama pelaksanaan PLPG, sedangkan yang sudah tidak perlu melaksanakannya. Pada undangan akan kami beri tanda siapa yang sudah dan siapa yang belum memiliki skor UKG.
  4. Pengelompokan peserta didasarkan pada hasil UKG. Dengan demikian tidak bisa diprediksi berapa orang dari kota/kabupaten X pada setiap tahap. Penentuan peserta tidak berdasar pada usia, status PNS/bukan, sekolah negeri/swasta, atau kecamatan asal.
  5. Pada setiap tahap, ada surat undangan kepada Dinas Pendidikan setempat yang juga mencantumkan persyaratan yang harus dibawa. Harap membaca persyaratan yang harus dibawa agar tidak menyulitkan pada saat pelaksanaan PLPG.
  6. Undangan untuk peserta luar Provinsi Lampung akan disampaikan jauh hari sebelumnya agar cukup waktu untuk merencanakan keberangkatan.
  7. Pemilihan mapel peserta adalah menjadi tanggungjawab peserta sendiri sejak awal penjaringan peserta PLPG. Kami hanya melaksanakan sesuai data yang masuk, dan kami tidak menerima komplain kesalahan mapel setelah pelaksanaan PLPG.
  8. Lain-lain menyusul (bila ada pertanyaan yang penting untuk diketahui bersama)

Secara umum, yang harus dibawa saat PLPG adalah:
  • Surat tugas dari Dinas Pendidikan
  • Buku siswa dan buku guru sesuai Kurikulum yang digunakan (KTSP atau K13)
  • Materi pendukung: Dokumen pendukung sesuai kurikulum yang digunakan (SKL, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian), Contoh RPP, bahan ajar dan media lain yang menunjang. Bagi mapel yang belum memiliki buku Guru dan buku Siswa bisa membawa contoh RPP yang disesuaikan dengan Kurikulum 2013.
  • Guru BK membawa buku-buku yang berkaitan dengan BK, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 27 tahun 2008 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor, program penyelenggaraan bimbingan dan konseling, contoh laporan pelaksanaan bimbingan dan konseling, contoh instrumen asesmen, dan contoh media serta pendukung penyelenggaraan layanan BK.
  • Pakaian dan keperluan pribadi untuk 10 hari kegiatan.
Kroscek dan Unduh data :
Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

JUST For Sharing

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget