CARA MENGETAHUI EROR PRINTER CANNON MELALUI CODE LAMPU

Halo sahabat Akar Ilalang, Apa kabar anda semua hari ini ? semoga selalu sehat dan dalam Lindungan Allah swt.

Hari ini admin ingin berbagi sedikit trik CARA MENGETAHUI EROR PRINTER CANNON MELALUI CODE LAMPU. Saya Coba kupas ini karena admin yakin pekerjaan anda tidak hanya di dunia aplikasi saja, tetapi lebih dari itu. Betul apa betul.?
Dunia Komputer tentunya telah anda masuki walau belum sepenuhnya. Tidak menutup kemungkinan anda juga seorang administrasi yang tentunya tidak lepas dari proses cetak mencetak surat, laporan atau bahkan Pembukuan di salah satu instansi Pemerintah ataupun swasta. Nah Pernahkan anda mengalami masalah dengan printer anda yang ketika anda ingin mencetak laporan atau karya lainya, tiba tiba lampu indikator pada printer berkedip kedip dan tidak bisa di oprasikan secara maksimal..? Rasanya bagaimana..? Pasti rasanya sebel kan, dan pasti sakitnya tuh DISINI yah...(sambil menunjuk hati). wakakaka

Deteksi penyeban Warna Lampu Berkedip bergantian dan solusinya pada printer cannon:
  1. Lampu Hijau-Oranye Berkedip 7 kali Bergantian, merupakan pertanda printer “Waste Ink Pad Full” atau “Ink Ansorber Full”.
    Penyebabnya biasanya busa penyerap sisa tinta terlalu basah atau kotor. Solusinya Mengganti busa tersebut dan kemudian melakukan reset seting printer dengan aplikasi resetter atau bisa di coba manual.
  2. Lampu Oranye Berkedip 4 kali Lalu Hijau sekali, Tanda Indikator seperti ini hampir sama dengan yang pertama.
    Penyebabnya adalah Waste Ink Pad Full  atau Ink Absorber Full.
    Solusinya hanya dengan di reset menggunakan software resetter printer yang anda miliki, kalau tidak ada googling banyak kok di internet, usahakan cari aplikasi reseternya yang sesuaikan dengan tipe printer Canon anda.
  3. Lampu Oranye Berkedip 3 kali Lalu Hijau sekali, Menunjukkan Pertanda bahwa printer anda mengalami kerusakan mekanik.
    Penyebabnya biasanya ada salah satu hardwer/ peralatan yang mengalami kerusakan.
    Solusinya, Bawa ke bengkel/yang ahli di bidang ini karena hal seperti ini membutuhkan penanganan khusus orang yang ahli di bidangnya.
  4. Lampu Oranye berkedip 5 kali lalu hijau sekali,
    Penyebabnya biasanya ada kerusakan/cacat pada catrid, Coba cek kedua catrid tsb, siapa tau ada yang bocor atau basah, atau kurang tekan, bisa jadi juga karena catrdnya sebenarnya sudah minta ganti, tetapi masih bisa di gunakan.
    Solusinya Coba pasang catrid anda di printer lain dan catrid normal yang lain di pasangkan ke printer anda. dengan begitu anda bisa mengetahui penyebabnya. Tentunya harus di Lem BIRU bila sudah tidak bisa di gunakan lagi. heheheh
  5. Lampu Oranye Berkedip 7 kali Lalu Hijau sekali.
    Penyebabnya biasanya cartridge warna basah pada bagian bawah atau bahkan sudah rusak.
    Solusinya Coba keringkan pada bagian bawah dengan tisu halus pelan pelan, jika langkah ini belum berhasil, saya sarankan anda untuk melemparkanya ke tempat yang jauh kemudian beli yang baru... alias menggantinya. hehehhe
  6. Lampu Oranye Berkedip 8 kali Lalu Hijau sekali.
    Penyebabnya, Ink Tank Full.
    Solusinya dengan melakukan reset dengan software resetter yang sesuai dengan type printer anda.
  7. Lampu Oranye Berkedip 14 kali atau 15 kali Lalu Hijau sekali
    Penyebabnya biasanya cartridge warna hitam Anda sudah rusak.
    Solusinya Segera lakukan penggantian.

Demikian yang dapat admin shere, Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita. Cara ini saya praktikkan sudah lebih dari satu tahun ini.
Semoga bermanfaat.

Sumber : TECNOGADGET
Labels:

Posting Komentar

saya pengguna canon min. enaknya tabung tintanya tahan lama... tapi tidak enaknya.. cetakkannya walau menggunakan tinta asli cepet pudar..
sukses selalu min......

yaaah begitulah evek Ca**on Bro, apa lagi kualitas tinta dan pappernya yang biasa. Recomended sih pake EPs**n, tapi ya budget harus lebih.. :D. Ok tQ kunjunganya gan, semoga agan juga sukses segala hal.. amin

JUST For Sharing

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget